Minggu, 25 September 2011

semoga bukan sekedar ikrar

dulu waktu TK dan SD...
aku ngerasa bener2 deket sama Allah..
bahkan aku selalu menjadi imam keluargaku saat aku sholat..
bahkan aku ingat ikrarku saat TK dan SD,,
1. RAJIN SHOLAT SEPANJANG HAYAT
2. MENGAJI SETIAP HARI
3. BERBAKTI KEPADA AYAH DAN IBU
4. MENUNTUT ILMU TANPA JEMU
5. SAYANG KAWAN TAK PUNYA LAWAN
6. HORMAT DAN PATUH PADA GURU
itulah ikrarku saat TK dan aku bisa melakukanya dengan baik...


setelah menginjak bangku SMP,,
beda tempat, beda lingkungan, beda teman, beda attitude..
setan lebih banyak berkeliaran..
pengaruh dari teman2 yang berbeda prinsip denganku,, merubah prinsipku..
aku jadi brandalan, aku jadi preman, aku jadi brantakan..
aku meninggalkanMu ya Allah.. jauh dari rahmat dan hidayahMu..
aku merindukan itu ya Allah..
rahmatMu dari siksa api neraka.. dan tuntunan untuk menjalani hidup ini yang kusebut itu dengan hidayah..
aku lalai terhadap kewajibanku,, buta akan halal dan haram yang telah Engkau tentukan..
melakukan laranganmu, dan lalai akan perintahmu..


akupun masuk di sekolah idamanku..
alhamdulillah sekali,, petunjukMu sedikit demi sedikit masuk dalam hatiku..
lingkungan berbeda lagi,, lingkungan religius yang kudapat sekarang..
setahun aku disini, hanya sedikit sifatku yang membaik..


ya Allah ya Tuhanku.. ampunilah aku..
berikan aku keselamatan dalam menjalani agamaMu ini..
dan kesehatan dalam jasadku agar aku bisa melaksanakan perintahMu dan menjauhi laranganMu...
berikan aku ilmu yang bermanfaat sehingga akupun dapat melaksanakan seluruh perintahMu dengan benar..
dan berkahilah rizkiku agar juga dapat berguna bagi orang lain..
berikan aku kesempatan untuk bertaubat padaMu ya Allah sebelum aku wafat..
beri aku rahmatMu saat aku wafat.. dan beri aku ampunanMu setelah aku wafat..
dan beri aku kemudahan saat sakaratul maut ya Allah..


ya Allah inilah doaku yang kubaca, yang kukeluarkan dari lisanku tiap selesai sholat..
aku tahu ya Allah,, dosaku sudah sangat banyak.. tidak bisa kubayangkan sudah berapa gunung bisa dibuat hanya dengan tumpukan dosa-dosaku.. aku tahu Kau mendengar doaku ini ya Allah.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar