Jumat, 04 November 2011

my basketball inspiration (from NBA 2k12)

wah sudah beberapa minggu gak update blog dan untung aja belum busuk mskipun belum mateng juga wkwk :))
aku update blog lagi juga karena aku terinspirasi oleh legenda2 basket favoritku mereka benar2 luar biasa dalam permainan basket sehingga dapat menjadi legenda x0
dan inilah beberapa pemain2 hebat tersebut...


1. Allen Iverson


Salah satu pemain andalan Sixers Nugget dengan keagresifanya dalam bermain bola basket pada akhir karirnya dia di cap sebagai legenda National Basketball Association..


Allen Iverson merupakan pemain yang diambil dari universitasnya dan langsung menjadi starter line up untuk Sixers Nugget dan merupakan pemain hebat termuda pada saat itu..


Pemain basket yang satu ini memiliki tubuh yang kecil dan tidak termasuk pemain yang bertubuh tinggi karena tingginya haya sekitar 6 kaki,, karena itu dia sangat cepat..


Meskipun Guard dari Sixers ini tidak terlalu tinggi namun ia sanggup melakukan Slam Dunk layaknya pemain2 tinggi yang biasanya ditemukan di posisi center ataupun forward..


sayangnya kearoganannya menghancurkan karirnya, ia pensiun di usia muda karena tidak ada tim yang mau menerimanya setelah kontraknya habis di tim awalnya karena kesombongannya itu..


2. Magic Johnson


Salah satu pemain andalan Los Angels Lakers yang bermain dalam posisi Point Guard...
coba lihat di youtube videonya orang ini saat bertanding, dia memilika skill passing yang sangat luar biasa dan itulah yang membuat dia menjadi legenda NBA.. dan dia juga salah satu inspirasiku saat main basket loh hahahaha :D
saking hebatnya dia dalam melakukan passing, dalam keadaan jatuhpun dia bisa melakukan passing dengan sempurna pada rekannya sehingga dia adalah pemain yang mendapat rekor assist terbanyak dalam NBA,, benar2 pemain luar biasa :))
eman banget yah dia sudah pensiun jadi gabisa liat permainannya sekarang dong D:




3. Kareem Abdul Jabbar


inilah salah satu yang bukan hany menjadi inspirasiku namun juga membuatku bangga sebagai seorang muslim..
Kareem Abdul Jabbar adalah seorang muslim dan ternyata dialah, sebagai seorang muslim, pencetak point terbanyak dalam NBA selama ini dengan perolehan 36.000 point dalam karirnya, sayangnya sekarang dia sudah pensiun..
seperti gambar di samping, Kareem Abdul Jabbar sedang melakukan tembakan Sky hook atau hook shot..
ternyata dialah pencipta dari tehnik sky hook ini, dia melakukan tembakan dengan cara ini bukan dengan cara menembak biasa.. 


dia mengatakan bahwa "saya melakukan tehnik ini karena saya memiliki keunggulan dengan tangan saya yang panjang, tapi alasan utama saya adalah hanya tehnik menembak seperti ini lah yang jika di blok tidak akan terkena muka saya" begitu katanya..


4. Michael Jordan


sudah tidak diragukan, dalam berbagai hal dalam bola basket, Michael Jordan, pemain dari Chicago Bulls inilah yang tidak terkalahkan yang merupakan pemain andalan dari tim nya dan membawa timnya menjadi champion of National Basketball Association sebanyak 6 kali selama karirnya, benar-benar luar biasa..
dan sampai sekarang semua orang menganggap bahwa,, HE IS THE BEST BASKETBALL PLAYER IN THE WORLD







































Tidak ada komentar:

Posting Komentar