Senin, 10 Oktober 2011

pemimpin sejati

1. tidak pernah menyalahkan keadaan
    
di sinilah kemampuan seorang pemimpin untuk berpikir itu benar-benar diuji. karena itu seorang pemimpin harus bisa berpikir luas dan tidak digantungkan keadaan. seorang pemimpin sukses bukan dengan keadaannya yang baik, tetapi bagaimana dia bisa bermain dengan baik dalam keadaan buruknya.


2. melihat sebelum orang lain


tidak bisa seorang pemimpin tanpa anak buah. dan tidak akan pernah sebuah organisasi itu tidak mengalami masalah. dan saat ada masalah, itulah pemimpin harus beraksi, saat anak buahnya kebingungan dan 'galau' , pengelihatan dan pandangan seorang pemimpin harus aktif, karena itu pemimpin harus bisa melihat lebih luas daripada orang lain


3. kegagalan bukanlah kegagalan


kehancuran dalam perusahaan tentu saja akan dirasakan bersama, sudah pasti anak buah merasakan bahwa mereka telah gagal dan sebagian besar akan menyerah dan tidak ingin mencoba lagi. tapi tidak untuk seorang pemimpin, karena pemimpin memiliki prinsip bahwa "kegagalan yang sesungguhnya adalah saat kita tidak pernah mencoba"


itu adalah beberapa ciri pemimpin dari sekian banyak kriterianya


jangan pernah ragu untuk manjadi seorang pemimpin, karena sepintar apapun jika tidak ingin menjadi pemimpin dan hanya menjadi bidak, tidak akan pernah berkembang..
SEMANGAT!!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar